Bagaimana Memelihara Kulit Bayi Baru Lahir Yang Aman?

Bagaimana Memelihara Kulit Bayi Baru Lahir Yang Aman?

Bagaimana Memelihara Kulit Bayi Baru Lahir Yang Aman? Mungkin pertanyaan ini pernah muncul di benak anda ketika pertama kali mendapat momongan. Penting memahami tips dalam mengurus buah hati yang tepat dan benar sehingga masalah yang tidak dikehendaki bisa diminimalisir. Post menarik lain: Cara Membuat sperma sehat

Bagaimana Memelihara Kulit Bayi Baru Lahir Yang Aman?

Bayi saat dilahirkan memiliki kulit yang lunak dan sangat lentur. Sama hal terkait daya tahan tubuhnya pun masih rapuh. Karena kesensitifan itu membuat ia rawan terjangkit iritasi. Pengawasan teliti dari orang tua dibutuhkan untuk jangan biarkan kulitnya sembarang terpapar bahan kimia. Terdapat jenis produk yang sering ditemukan seperti deterjen, wewangian, perlindungan kulit bayi, termasuk air.

Jalankan metode berikut sebagai solusi:

  • Gunakan deterjen yang memang hanya ditujukan pada perlengkapan bayi saja. Pisah cucian baju orang dewasa dari tumpukan.
  • Atur jadwal mandi si kecil tidak boleh keseringan. Pasalnya bila bersentuhan terus melebihi tiga kali seminggu dapat melunturkan minyak alami di tubuh. Padahal minyak tersebut berperan menjauhkan kering. Pilih sabun cair mild (ringan) sebagai penjaga kelembaban. Baby oil yang mengandung vitamin E bisa dipilih. Periode umur bayi satu bulan atau lebih cukup lap 2-3 kali seminggu pakai handuk yang dibasahkan.
  • Hindarkan ruam popok dengan upaya menyalin yang dipakainya saat dirasa basah maupun kotor oleh feses. Namun ingat, yakinkan kulitnya kering. Disarankan oles salep tertentu semisal petroleum jelly supaya tidak begitu basah.
  • Jaga akan sengatan sinar matahari langsung terutama jam 10 pagi – 4 sore. Apabila terpaksa di luar ruangan, maka usapkan tabir surya khusus ke area kulit yang tidak tertutup kain atau pakaiannya. Tiap ia menampakkan keringat, ratakan salep SPF15 berzat zinc oxide dan titanium oxide.
  • Kulit kepala sebaiknya dibalurkan pelembab yang bebas wewangian sehabis mandi. Kondisi kulit bagian kepala lazimnya disertai bercak pengerasan semacam sisik kekuningan, tebal / mengelupas layaknya ketombe. Jika ini terjadi tidak usah panik. Bersihkan rambutnya dengan shampo bayi. Memijat lembut, sisir lewat sisir bayi baru bilas sepenuhnya. Sisik yang menempel bisa terangkat semua.
  • Set suhu ruangan melalui ventilasi yang memadai.

Simpel kan, semoga dapat memperluas wawasan anda ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>